Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Head Printer Epson Bergaris

Inilah 6 Tips Cara Memperbaiki Head Printer Epson yang Bergaris
Sekarang ini pengguna Printer sudah cukup banyak dari mulai rumahan, Sekolah, Kantoran dan lain sebagainya, semuanya serba menggunakan printer. Mungkin sebagian orang yang memakai Printer khususnya printer epson TX121 yang sudah di infus dan yang bukan original pasti pernah bahkan sering mengalami hasil print yang bergaris-garis. penyebabnya adalah karena penyumbatan atau tidak lancar masuknya tinta ke print head printer. hal tersebut bisa terjadi karena jenis atau merk tinta botolan yang kurang bagus kekentalannya, atau bisa juga dikarenakan masuknya kotoran debu ke dalam botol penyimpanan tinta.

sebanarnya masalah tersebut secara mudah bisa langsung diatasi dengan cara melakukan cleaning dari tool bawaan printer. tetapi ada kejadian pada suatu hari penulias menemukan masalah pada epson tx121 tersebut tidak bisa diatasi dengan mudah, bahkan setelah melakukan cleaning sampai berkali-kali tetap saja hasil print tetap bergaris dan acak-acakan/kabur/kurang jelas ngeblok dan masih banyak lagi sampai yang akhirnya kertas blank tidak ada coretan tinta sedikitpun.

Berikut penulis sampaikan cara-cara cara memperbaiki head printer epson yang bergaris

1. Siapkan ketas pada printer.
Ms.Word

2. Pada lembar kerja Ms.word Buat Sebuah kotak hitam Full seukuran kertas yang dipilih tanpa ada celah
printer

3. Seting printer dulu  Print - Properties - Advanced   pada bagian paper & quality option  Pilih         epson primeum glossy  - Photo RPM (max dpi) -  ok
NOz

4. Selanjutnya cetak Setelah running print selesai, lakukan Nozzle Check untuk mengetahui kondisi       Print Head.
5. Teliti Garis-garis hasil Nozzle Check apakah sudah sempurna atau belum.

6. Apabila hasil masih belum sempurna, lakukan Running Print seperti diatas sampai mendapatkan       hasil yang sempurna.


Tujuan kerja diatas adalah dengan cara memaksa print head untuk mengeluarkan tinta denga kapasitas maksimum, dan lumayan lama perosesnya yang menyebabkan suhu print head akan cepat panas sehingga kotoran yang menyumbat akan dapat terbuang.

Dengan cara tersebut diatas dapat menguras tinta yang lumayan banyak, tetapi hasil yang didapat akan memuaskan.

Sekian Tips trik dari saya cara memperbaiki head printer epson yang bergaris, semoga tulisan saya ini dapat membantu seluruh pengguna printer yang memiliki masalah Head Printer Epson yang Bergaris.

1 comment:

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB